Kamis, 03 Januari 2013

Yang Maha Satu


 
                Dalam kesunyian ini aku mencoba khusyuk menjalani ibadah solat sesuai perintah-Mu, dalam kesunyian ini aku melafalkan setiap kalimat-kalimat doa solat sesuai ajaran-Mu, dan dalam kesunyian ini aku me-monitor-ing setiap gerak solat sesuai panduan-Mu.
                Tidak ada seorangpun yang mengerti diriku kecuali aku dan Tuhan Yang Maha Satu. Bagaimana bisa Dia tau? Karena Dia yang menciptakan aku dari tanah dengan kekuasaan-Nya yang Maha Agung. Sungguh, tidak ada kata yang mampu mendeskripsikan bagaimana ke-Agung-an Mu ya Allah.
                Aku bukanlah makhluk ciptaanMu yang sempurna, kadang aku mengabaikan panggilanMu untuk segera mengerjakan solat, kadang aku sering tak melantunkan kalimat-kalimat barisan berisi tulisan Arab yang sering disebut Al-Quran, kadang aku lupa mengingat perintahMu seperti; bersedekah, puasa senin-kamis, solat tahajud dll.
                Aku bagaikan manusia yang tidak tau cara berterimakasih, bagaimana bisa aku melupakan kebaikanMu yang luar biasa ini, Engkau setiap detik memberiku oksigen dan udara segar serta nyawa yang masih menempel ditubuh ini tetapi aku tidak pernah mensyukurinya. Tidak sulit berterimakasih kepadaMu, hanya melakukan kewajiban solat 5 waktu saja, tetapi masih tetap saja aku abaikan dan mungkin bolong-bolong untuk melakukannya.
                Maafkan aku karena bersikap seperti ini, aku mulai menyadari betapa waktu terbuang sia-sia hanya untuk dunia fana yang menggiurkan segala umat untuk lupa terhadap Sang Pencipta. Bimbinglah hamba menuju jalan yang benar, tegur hamba apabila membelo ke jalan yang tidak Engkau ridhoi. Ampuni hamba ya Allah.
               


Tidak ada komentar:

Posting Komentar